News

Hexagon Manufacturing intelligence In

MOU Hexagon Manufacturing Intelligence dengan PIDI 4.0

Jakarta, 24 September 2022 – Hexagon Manufacturing Intelligence (Hexagon), Dynatech International dan Pusat Inovasi Digital Industri (PIDI 4.0) Kementerian Perindustrian baru saja menandatangani MoU pelatihan industri 4.0 di Indonesia.

Kerja sama yang dilakukan ini bertujuan untuk mempercepat transformasi industri 4.0 di Indonesia. Terdapat tiga ruang lingkup kerja sama antara kedua pihak, yakni kurikulum pelatihan, pengembangan pendidikan, dan program pelatihan.

Program ini merupakan cara pelatihan dalam menggunakan mesin Hexagon CNC lima aksis virtual di areat pusat PIDI. Bahkan, diadakannya pertukaran tenaga ahli pengembangan industri 4.0.

Dalam kegiatan tersebut diperkirakan terdapat 500 – 1000 ahli mekanik per tahunnya dalam pelatihan serta peningkatan keterampilan nantinya. Hexagonpun, ikut serta dalam mengembangkan solusi manufaktur cerdas yang mana tidak hanya solusi computer aided manufacturing atau CAM.

Hexagon Manufacturing sendiri, telah beroperasi lebih dari 10 tahun di Indonesia sehingga dengan yakin dapat membantu beragam pelaku industri dengan berbagai sektor. Tidak hanya itu, paket solusi lunak CAM/CAD milik Hexagon dapat mengoptimalisasi kualitas produk lewat simulasi bentuk dan fungsi produk secara virtual.

Aktivitas analisis eksterior dan aerodinamika, struktur badan, durabilitas manufaktur di beragam sektor dapat dilakukan pula oleh CAM/CAD Hexagon. Berikutnya, Hexagon Manufactruing juga mendukung inspeksi kualitas dan in reverse engineering menggunakan berbagai teknologi maupun pemindaian dengan akurat.

Dengan demikian, dapat membantu user untuk memaksimalkan quality control menggunakan perangkat lunak kontrol proses statistik manajemen data, analisis serta laporan instant dan umpan balik secara real time.

Share it on

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

More articles: